Pages

Tuesday, 18 February 2014

Kucing Muntah Kuning, Berbusa dan Akhirnya Mati

Pada artikel ini saya akan menceritakan sebuah kisah menyedihkan tentang kucing saya yang sempat muntah-muntah dan akhirnya mati.

Tepatnya seminggu yang lalu, kucing saya yang bernama “Cici” sempat tiba-tiba muntah-muntah berwarna kuning, muntahnya kadang berbusa dan juga disertai mencret. Selain itu kucing saya juga tidak memiliki nafsu makan dan sempat tidak mau makan selama 4 hari berturut-turut.

Entah apa penyebabnya si kucing bisa tiba-tiba muntah-muntah seperti itu, padahal dulu sangat sehat dan makannya sangat lahap. Setelah 4 hari tidak mau makan tubuh kucing menjadi sangat kurus. Saya pun sempat membawa kucing ke dokter hewan terdekat namun dokter pun kebingungan mengenai penyakit si kucing.

Semakin hari, kondisi "Cici" semakin mengkhawatirkan, tubuhnya sangat kurus, tidak ada tenaga untuk bergerak dan tubuhnya terlihat pucat. Sayapun tidak bisa tetap terjaga didekat si kucing karena ada beberapa hal yang harus saya selesaikan.

Pas keesokan harinya saya melihat ketempat tidur sikucing, dan......

Ya, kucing ku yang bernama “Cici” itu sudah tak bernyawa lagi...(Nangis.. Hikz..hikz..)

Ingin rasanya hati ini berteriak sekencang-kencangnya. Saya merasa bersalah banget karena tidak bisa mengobati si kucing, saya merasa bego banget karena tidak berada di sisi si kucing saat dia tiada.

Saya selalu sedih dan mengeluarkan air mata jika teringat masa-masa yang lalu, terutama pada saat bermain-bermain bersama Cici. Kucing saya tuh sangat lucu sekali, warnanya belang hitam dan ke-abu-abu-an. Bulunya cukup tebal, dan sangat halus jika disentuh.

 Kucing yang saya peluk adalah kucing yang sempat muntah-muntah dan akhirnya meninggal

Dulu makanan kesukaan Cici adalah Whiskas (merk makanan kucing), bahkan sekarang persedian Whiskas di rumah masih banyak karena belum termakan. Sekarang kucing saya tinggal satu, namanya Caca, semoga dia tidak mengalami nasib yang sama seperti Cici.
Saran saya, jika kucing Anda muntah-muntah dan tidak mau makan, segeralah obati secepat mungkin. Karena gejala tersebut merupakan penyakit yang berbahaya dan bisa menyebabkan kematian jika tidak segera diatasi.

Semoga cerita kucing saya ini bisa dijadikan pembelajaran bagi Anda yang memiliki kucing muntah-muntah.
Sekian...